Asuransi merupakan proteksi yang merupakan kelengkapan mutlak dalam perencanaan kauangan.  Asuransi yang tepat dan baik tentu akan membuat perencanaan keuangan Anda menjadi lebih terjamin. Percuma Anda mengantisipasi resiko dengan proteksi yang ternya tidak memilki manfaat saat dibutuhkan. Untuk itu berikut saran agar  tidak salah memilih asuransi:

1. Pilih Sesuai Kebutuhan
Asuransi memiliki banyak jenis maka dianjurkan pilihlah asuransi sesuai kebutuhan Anda. Misalnya jika Anda memiliki memilki rumah di lingkungan yang tinggi dan tidak memiliki riwayat banjir maka tambahan klausa risiko banjir tidak perlu diambil pada asuransi rumah.

2.  Ganti Rugi Untuk Orang yang Ditinggalkan Bukan Anda

asuransi
Asuransi
Bila Anda memilki tanggungan atau dapat dikatakan sebagai tulang punggung keluarga, maka Anda sangat dianjurkan memiliki asuransi sebagai proteksi.  Berapa besar pertangungannya harus disesuaikan dengan berapa besar kebutuhan keluarga yang ditinggalkan. 

3. Sesuaikan Nilai Pada Masa Yang Akan Datang
Beberapa orang terkadang tergiur dengan uang pertanggungan yang akan didapat, tapi perlu diingat bahwa uang pertanggunagan itu tidak Anda dapatkan saat-saat ini, bayangkan jika uang pertanggungan itu akan diberikan setelah 15 atau 30 tahun mendatang, yang pastinya nilai uang pertanggungan yang didapat pastinya berkurang nilainya seiring zaman. Misalnya uang pertanggungan yang akan Anda daptkana adalah 150 juta, tapi apa jadinya uang 150 juta itu setelah 20 tahun mendatang?


Akan lebih baik diambil jika asuransi diambil secara berkesinambungan, misalnya saat ini diambil, 3 tahun mendatang Anda ambil asuransi lagi untuk menambah nilai uang petanggungan yang sudah diambil 3 tahun lalu karena nilaninya sudah berkurang. 


Baca Juga : Asuransi Kesehatan Untuk Anak
                     Mengenal Asuransi Kesehatan

0 komentar:

Posting Komentar