Mobil yang terkena karat tentu saja sangat menganggu dan tidak jarang menghabiskan uang kita untuk memperbaikinya sekali hingga berulang-ulang kali, Sebenarnya karat pada mobil akan selalu ada jika ada logam pada tubuh mobil teroksidasi dan karat mobil ini akan meluas dengan sendirinya karena ketidak pedulian atau perawatan mobil yang maksimal pada mobil. Kita dapat menjaga mobil kita dari karat dengan perawatan, selain menggunakan anti karat mobil berikut beberapa tips agar mobil tetap awet terbebas dari karat mobil.

1.   Buat mobil sebersih mungkin atau tetap bersih sebagai langkah awal.  Cuci mobil setelah menggunakannya, terutama di bawak kerangka mobil karena bagian ini yang paling sering berinteraksi dengan kotoran atau debu jalan. Bagian bawah ini juga yang paling mahal dan bagian yang sulit untuk di perbaiki jika terkena karat.

Anti karat Mobil
Anti karat Mobil
2. Jangan membiarkan Karpet mobil Basah karena karpet basah memerlukan sekitar seminggu hingga benar-benar kering. Jika karpet sering basah/lembab ini akan mengakibatkan pembentukan karat. Lantai mobil adalah area yang paling tidak mendapat perhatian banyak karena tertutup karpet. Untuk menghindari pembentukan karat, lepaskan karpet setiap 6 bulan sekali dan cek jika terjadi pembentukan karat pada mobil.

3. Lindungi Logam yang terbuka karena logam ini akan mudah terpengaruh jika dibiarkan. Maka dianjurkan gunakan anti karat mobil yang akan menjaga logam dari karat 

4. Seperti yang dikataka sebelumnya bahwa kerangka bawah mobil adalh kerangka yang paling rentan dengan karat. Untuk mencegahnya adalah cat dengan anti karat mobil.

5.  Kelupas  cat mobil yang lama jika ingin mencat dengan yang baru. Karena karat akan terus menjalar pada cat yang lama dibawah cat baru mobil Anda.

Semoga bermanfaat. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar