Mempersiapkan asuransi kesehatan seperti mempersiapkan payung sebelum hujan , akan sangat bermanfaat jika  dibutuhkan. Masih banyak orang yang menyepelakan mengenai asuransi kesehatan, tapi banyak juga yang peduli dan menganggap penting asuransi kesehatan.
Asuransi Kesehatan
Asuransi kesehatan tidak hanya dibutuhkan oleh orang dewasa, asuransi kesehatanpun juga dianjurkan digunakan oleh anak kecil. Beberapa hal yang harus Anda perhatikan ketika memilih asuransi kesehatan yang tepat untuk si kecil :


1.  Pilih asuransi yang sesuai dengan keadaan finansial Anda. Anda tidak perlu memaksakan memperoleh fasilitas vip jika hanya mampu membayar premi untuk fasilitas kamar kelas 2

2. Periksa fasilitas rawat inap. Asuransi kesehatan individual, umumnya menjamin biaya rawat inap dengan rincian berupa biaya kamar per malam, kamar ICU, kunjungan dokter atau dokter spesialis, doketr anestasi, tindakan bedah, aneka perawatan, diagnosa dokter sebelum dan sesudah dirawat inap

3.  Untuk pembayaran sebaiknya pilih yang menerima system pembayaran dengan kartu dan bukan system klaim (penagihan) untuk mempermudah Anda.

4. Cek kelengkapan. Kebanyakan asuransi kesehatan hanya menjamin rawat inap. Sebaiknya, pilih asuransi kesehatan yang juga menjamin rawat jalan dan vaksinasi untuk balita. Biasanya asuransi kesehatan dengan fasilitas ini memiliki premi yang lebih mahal

5. Tanya referensi pada orang yang mengikuti asuransi kesehatan yang sama

6. Hati-hati dengan penawaran asuransi kesehatan tambahan karena tidak semua asuransi tersebut bisa di klaim 2 (dua) kali (kantor dan asuransi tambahan sendiri)

7. Hindari memilih asuransi kesehatan yang mengharuskan Anda berobat ke wilayah yang jauh dari lokasi tempat tinggal Anda untuk memperoleh layanan dari asuransi kesehatan yang Anda pilih tersebut.

Pilihan tepat memberikan dampak yang positif, maka pikirkan secara matang sebelum memilih asuransi kesehatan untuk anak. (mew)

0 komentar:

Posting Komentar