Banyak hal yang bisa menjadi penyebab asam lambung naik. Ketika asam lambung mulai naik, perut kita akan terasa tidak nyaman dan juga merasa mual. Memang, maag, kembung, mual, susah buang air besar, infeksi lambung, dan juga begah setelah makan menjadi beberapa masalah pencernaan yang sering kita hadapi. Ketika masalah-masalah pencernaan ini terasa, kita akan mencari berbagai solusi untuk mengatasi hal ini agar bisa beraktivitas dengan normal. Misalnya mengonsumsi pisang yang bisabantu atasi kenaikan asam lambung.

Nah, tahukah kalian kalau apel bisa membantu mengatasi masalah pencernaan dengan
mudah? Yap, apel tak hanya kaya akan nutrisi tetapi juga bermanfaat untuk pencernaan kita. Ingin tahu bagaimana cara pemanfaatannya? Coba cek dalam artikel berikut, yuk:

1.       Dimakan secara langsung. Ternyata buah apel memiliki kemampuan untuk menenangkan dan menurunkan asam lambung. Pasalnya, apel mengandung fruktosa yang bisa membantu menyerap asam lambung. Tidak hanya itu, serat apel juga bisa memperlancar pencernaan. Oleh sebab itu, buah apel yang dimakan secara langsung bisa membantu mengatasi masalah pencernaan. Silakan potong buah apel menjadi beberapa bagian tanpa dikupas kulitnya dan dimakan setiap hari secara rutin.
2.       Direbus. Buah apel juga bisa disajikan dengan cara direbus. Biasanya, cara ini diterapkan untuk batita yang belum bisa mengonsumsi makanan bertekstur keras. Untuk itu, apel akan direbus hingga lunak dan dihancurkan seperti bubur sebelum disajikan. Buah apel yang diracik dengan cara direbus ini juga bisa mengatasi masalah pencernaan seperti sakit perut, diare, infeksi lambung atau usus, dan lain sebagainya. Rasanya yang manis dan sedikit asam dijamin akan membuat anak suka saat mengonsumsinya.
3.       Cuka apel. Selain buahnya, cuka apel juga bisa menjadi obat untuk mengatasi masalah pencernaan. Ketika kita merasa mual, mengonsumsi 1 sdm cuka apel dengan air hangat bisa meredakan rasa mual tersebut dan membuat perut kita menjadi lebih hangat.
Wah, ternyata apel tidak hanya enak namun juga bermanfaat untuk pencernaan, ya. Jadi, masih ragu untuk mengonsumsi apel? Jangan lupa untuk membeli apel saat belanja bulanan, ya! Semoga membantu :D

0 komentar:

Posting Komentar