Pipa air adalah salah satu material yang perlu diperhitungkan salah satunya saat membangun rumah. Beragamnya jenis pipa air yang ada dipasaran tentu membuat kita bingung untuk menggunakan jenis pipa yang tepat. Nah, kami akan membantu kamu untuk menentukan jenis pipa air yang berkualitas dengan daya tahan yang kuat dan lama. Pipa air juga banyak digunakan untuk mengalirkan air yang sifatnya konsumtif. Nah, untuk kamu yang ingin mencari pipa untuk saluran air konsumsi rumah tangga, sebaiknya ketahui tips untuk mendapatkan pipa yang tepat.

Tips Memilih Produk Pipa Air Yang Tepat dan Berkualitas
Gambar: Bobvila.com


1. Higienis 


Pipa air yang higienis tentu menjadi prioritas utama untuk air yang sifatnya dikonsumsi. Pipa air yang higienis diartikan sebagai pipa yang tidak mudah bereaksi dengan bahan kimia ataupun terkontaminasi dengan bahan kimia. Hal ini tentu untuk menghindari dari bahaya kesehatan dan juga lingkungan. Saat ini jenis pipa yang higienis digunakan adalah pipa PVC karena bahan yang digunakan adalah bahan termoplastik yang tahan dan tidak reaktif terhadap bahan kimia. 

2. Ekonomis


Harga yang ekonomis adalah pertimbangan yang penting saat memilih pipa air yang digunakan untuk mengalirkan aliran air yang dikonsumsi. Kamu harus memperhatikan harga yang dibeli sesuai dengan kualitas pipa air tersebut. Jangan tergiur dengan harga pipa yang murah, namun kualitas yang buruk. 

3. Volume Air 


Syarat yang paling penting adalah memastikan bahwa ketersediaan air bersih cukup untuk dipasangi dengan saluran pipa air. Ini agar terhindar dari kekurangan air karena volume air yang tidak mencukupi.

4. Dukungan Teknis


Dukungan teknis adalah hal yang penting, dukungan teknis dapat berupa jenis pipa air yang digunakan. Misalkan menggunakan pipa air HDPE karena kondisi air bersih yang harus dicapai adalah pada kedalam 200 meter dibawah permukaan tanah. Hal ini sangat penting untuk dipertimbangkan saat memilih pipa air untuk kebutuhan air rumah tangga.

Hal diatas sangat penting dipertimbangkan, terutama jika kamu ingin membangun saluran air dengan kondisi air yang bersih dan tidak tercemar.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar