Hal pertama yang diinginkan para ibu hamil tentunya adalah bayi yang terlahir sehat. Bukan hanya tubuhnya saja, tentu kesehatan kulit bayi saat lahir juga perlu diperhatikan. Ternyata bukan hanya sekedar memenuhi nutrisi ibu hamil, berbagai makanan ini juga mampu membuat kulit bayi putih dan bersih saat lahir. Jangan khawatir, sebab daftar makanan ini tidak akan menyebabkan rasa mual saat hamil muda, kok. Simak daftarnya, ya:
1.      Kacang Hijau
Kacang hijau mengandung protein nabati dan asam folat yang diyakini bisa
menjernihkan air ketuban sehingga berpengaruh juga pada kulit bayi. Seperti yang telah umum diketahui, asam folat memang baik untuk memenuhi nutrisi ibu hamil dan bisa membantu perkembangan janin lebih baik. Jadi, tidak ada salahnya untuk sesekali mengonsumsi bubur kacang hijau atau air rebusan kacang hijau.
2.      Bengkoang
Bengkoang juga dipercaya bisa memengaruhi warna kulit bayi jika dikonsumsi rutin saat hamil. Bengkoang memang mengandung antioksidan dan mineral yang tinggi sehingga baik untuk kulit bayi. Bengkoang juga merupakan makanan yang cukup ringan untuk dikonsumsi karena tidak mengandung lemak dan memilki kalori yang rendah, cocok untuk camilan ibu hamil. Sekedar tips, bengkoang yang segar memiliki ciri akar yang kering dan permukaan yang tidak terkelupas.
3.      Air Kelapa
Saat hamil, para ibu memang dianjurkan untuk rutin mengonsumsi air kelapa, terutama kelapa hijau. Kandungan elektrolit dalam air kelapa bisa berfungsi sebagai antioksidan dalam tubuh. Antioksidan ini juga bisa membantu untuk menjernihkan air ketuban dan membersihkan kondisi rahim.
4.      Kacang Almond
Selain kacang hijau, kacang almond juga dipercaya bisa membuat bayi terlahir putih dan bersih. Mulai sekarang Anda bisa memasukkan kacang almond ke dalam menu sarapan sehat. Boleh juga Anda mengonsumsi almond milk sebagai pengganti susu sapi.
5.      Sayuran Hijau
Sayuran hijau mengandung serat yang tinggi sehingga dapat membantu pencernaan ibu hamil. Selain itu sayuran hijau juga bisa membuat air ketuban tetap bersih sehingga kulit bayi pun bisa tetap terjaga bersih juga. Namun sebaiknya ibu hamil tidak mengonsumsi sayuran sebagai lalapan demi menghindari bakteri dan zat tidak baik lainnya yang mungkin terkandung dalam sayuran mentah. (Rima)

0 komentar:

Posting Komentar