Meskipun perkembangan pembuatan ponsel dan smartphome cukup pesat namun keadaannya masih belu bisa menggantikan peran dari laptop. Bahkan untuk beberapa kalangan seperti pekerja, pelajar dan mahasiswa, laptop merupakan hal yang cukup penting untuk dimiliki. Beragam laptop dengan kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop dibuat sedemikian rupa untuk memuaskan dan memanjakan para penggunanya. 

Kebiasaan Sepele Yang Bisa Bikin Laptopmu Cepat Rusak

Tahukah kamu meskipun kamu memiliki laptop dengan kualitas acer one 10 atau spesifikasi laptop yang sangat tinggi dengan kualitas terbaik sekalipun bila kamu tidak menggunakannya dengan bijak laptop yang kamu miliki pun akan dengan cepat mengalami kerusakan. Ada kebiasaan – kebiasaan para pengguna laptop yang dianggap sepele dan hal yang kecil mempengaruhi kualitas acer one 10 atau kualitas laptop yang kamu gunakan sehingga sangat cepat sekali mengalami kerusakan. Apa saja ?

  • Menutup Laptop Saat Masih Hidup

Meskipun beberapa laptop akan otomatis melakukan sleep namun tetap saja bila hal ini cukup berbahaya bila dilakukan dengan intensitas yang cukup sering. Menutup laptop secara langsung baik itu saat masih dalam keadaan hidup atau pada saat baru saja dimatikan akan sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup laptop yang kamu miliki. 

Maka, sebaiknya hindari menutup laptop pada saat laptop masih menyala. Setelah melakukan shut down sebaiknya tunggu dulu beberapa saat hingga hawa panas laptop tersalurkan dengan baik.

  • Pasang Charge Ke Listik Dulu Apa Ke Laptop Dulu?

Sebagian besar orang menganggapnya sebagai hal yang sepele dan cukup biasa saja jika dilakukan dengan cara apapun. Namun tahukah kamu bila hal ini juga sangat berpengaruh terhadap penurunan kualitas acer one 10 atau kualitas laptop yang kamu miliki? 

Yang tepat ialah menyambungkan charge dengan listrik terlebih dahulu kemudian baru pada laptop. Hal ini karena lopncatan daya pada charge saat pertama dicolokan tidak stabil. Hal ini perlahan akan merusak motherboard laptop.

  • Charge Laptop Meski Daya Tidak Habis

Hal ini akan membuat kemampuan baterai laptop saat menyuplai daya semakin berkurang. Sebaiknya lakukan charge saat daya baterai mencapai 10 persen, hindari charge laptop pasa data daya masih diatas 30 persen.

  • Tidak Pasang Baterai Laptop

Pernahkan kamu melakukan hal ini? 

Memasang charge namun baterai laptop dicabut. Mungkin maksud kamu ingin membuat baterai laptop lebih awet. Namun hal ini justru malah sebaliknya. Kamu bisa merusak mainboard laptop. Loncatan daya listrik yang tidak teratur akan mengakibatkan korsleting pada laptop.

Hal – hal diatas sering dijadikan sebagai hal yang wajar atau lumrah untuk dilakukan padahal faktanya bila dilakukan justru akan menurunkan kualitas acer one 10 atau kualitas laptop.

0 komentar:

Posting Komentar