Di era globalisasi sekarang ini, para perempuan muda sudah banyak yang mandiri dan bisa menopang kehidupannya sendiri secara finansial. Namun, ada satu hal yang biasanya terlewatkan (atau sengaja dilupakan?) oleh kita para perempuan. Apakah itu? Yap, benar. Asuransi. Asuransi merupakan jaminan proteksi yang kita dapatkan jika terjadi sesuatu di kemudian hari. Namun karena sifatnya yang ‘abstrak’ dan ‘tidak pasti’, banyak perempuan yang mengabaikan asuransi dan memilih untuk tidak memilikinya. Padahal asuransi sangat penting dan harus dimiliki, lho. Nah, jadi apa saja ya asuransi yang harus kita persiapkan? Adalah asuransi jiwa, asuransi kesehatan, dan juga asuransi kerugian seperti asuransi kebakaran dan juga asuransi kendaraan. Simak penjelasannya berikut ini.
1.       Asuransi jiwa. Bisa dibilang, asuransi jiwa adalah asuransi yang sangat penting dan wajib dimiliki oleh setiap perempuan. Kenapa? Pasalnya, kita tidak pernah tahu kapan kita akan meninggal dunia. Asuransi ini memberi jaminan proteksi kepada kita dengan memberi uang pertanggungan pada keluarga pemegang polis. Jika kita menjadi salah satu tulang punggung keluarga, asuransi ini sangat membantu sekali. Jadi, sederhananya, asuransi jiwa memang lebih memberikan manfaat kepada keluarga pemegang polis dibanding kita.
2.       Asuransi kesehatan. Selain asuransi jiwa, kita juga butuh menyiapkan asuransi kesehatan. Pernah dengar pepatah ‘kesehatan mahal harganya’? Tentunya, ada alasan mengapa pepatah ini marak digunakan di masyarakat. Pasalnya, kesehatan memang benar mahal harganya. Ketika kita jatuh sakit, biaya yang dikeluarkan sungguh besar mulai dari pemeriksaan di rumah sakit, membeli obat, hingga membayar jasa dokter. Jika kita tidak menggunakan asuransi kesehatan, maka kita harus menggunakan dana pribadi dan itu akan sangat membebani sekali.
3.       Asuransi kerugian. Setelah dua asuransi di atas, kita juga harus mempersiapkan diri dengan asuransi kerugian. Asuransi kerugian ini sifatnya berfungsi untuk melindungi harta benda dari hal-hal yang mungkin akan merugikan kita di kemudian hari. Misalnya seperti asuransi kebakaran, yang akan melindungi rumah atau properti milik kita dari kemungkinan terbakar.  Selama kebakaran yang terjadi termasuk ke dalam klasifikasi tipe kebakaran yang ditanggung perusahaan asuransi, maka kerugian akan ditanggung oleh perusahaan asuransi. Atau seperti asuransi kendaraan, yang berfungsi untuk melindungi kendaraan bermotor kita jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.
Itu dia tiga jenis asuransi yang harus dimiliki oleh para perempuan. Jika dirasa memberatkan untuk menggunakan tiga jenis asuransi di atas, boleh juga memilih salah satunya. Yang terpenting asuransi jiwa dan asuransi kesehatan harus tetap dimiliki ya. Semoga membantu!

0 komentar:

Posting Komentar