Saat Anda membeli alat berat pasti Anda selalu menggunakan alat berat ini untuk perkebunan, industri dan pertambangan Anda. Ketika alat berat Anda sedang digunakan dalam waktu yang cukup sering, mungkin Anda menjadi lupa mengenai masalah perawatan dan pemeliharaan alat berat. Hhmm hal ini tidak boleh dilakukan yaaa, karena apabila Anda tidak pernah merawat alat berat Anda, tidak menutup kemungkinan bisa saja alat berat Anda akan cepat rusak dan akan terlihat kotor.
Nah, untuk Anda yang sering lupa atau mungkin memang agak mengabaikan masalah perawatan ini, mungkin belum memahami betul manfaat dari perawatan secara rutin. Supaya lebih paham, berikut penjelasannya:
1.       Alat berat terhindar dari karatan. Apabila Anda rajin merawat alat berat Anda, maka alat
berat yang Anda punya akan terhindar dari yang namanya karatan. Saat Anda malas merawat alat berat Anda, tidak menutup kemungkinan alat berat yang Anda pakai akan cepat rusak akibat adanya karatan yang menyebar di seluruh alat berat Anda.
2.       Spare part alat berat Anda tidak akan cepat rusak. Saat Anda selalu merawat alat berat Anda, maka spare part yang ada di dalam alat berat Anda tidak akan cepat rusak, karena saat merawat alat berat Anda ini, maka otomatis Anda pasti mencek semua spare part alat berat Anda, sehingga Anda akan mengetahui apa saja masalah yang di alami oleh spare part alat berat Anda.
3.       Membuat alat berat Anda terlihat baru. Apabila anda selalu merawat alat berat anda, maka alat berat Anda akan terlihat seperti baru dibeli, sehingga rajin-rajinlah Anda untuk merawatnya ya.
4.       Memiliki umur yang panjang. Dengan selalu merawat alat berat Anda, maka umur dari alat berat Anda akan lama, hal ini disebabkan alat berat Anda terhindar dari berbagai kerusakan bahakan karatan yang menempel pada alat berat Anda.
5.       Alat berat selalu dalam keadaan siaga dan prima. Saat Anda telah merawat alat berat Anda secara teratur maka alat berat Anda akan selalu siaga dan prima. Dan tidak akan mati apabila Anda sangat membutuhkan alat berat Anda ini.

Merawat alat berat sebenarnya tidak terlalu sulit, membersihkan alat berat dengan water pressure secara rutin juga merupakan salah satu perawtannya. Sederhana, namun sangat berdampak besar pada alat berat. Setelah mengetahui manfaat perawatan alat berat, mulai saat ini jangan malas lagi yaaa untuk merawat alat berat Anda. –Sh–

0 komentar:

Posting Komentar