Pergerakan ekonomi Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi para produsen, terutama produsen smartphone seperti android. Sukses saat peluncuran-peluncuran smartphone-nya, misalnya smartphone Full HD pertama yaitu OPPO Find 5 pada April lalu membuat OPPO Electonics kembali meluncurkan inovasi terbaru mereka dalam dunia android ini dan kita patut berbangga karena Indonesia menjadi negara kedua yang dipilih setelah China untuk peluncuran salah satu smartphone tercanggih di dunia tersebut.

Pada 24 September yang lalu, Oppo meluncurkan smartphone terbaru Oppo N1 di Beijing dan pada 16 Oktober. Sesudahnya Grand Launching OPPO N1 di Indonesia diadakan di Grand Ballroom, Hotel Ritz-Carlton, Pacific Place, dihadiri lebih dari 1.500 undangan dengan sangat antusias.

Berbeda dengan smartphone android yang sudah beredar dipasaran saat ini, walaupun tergolong masih “anak baru” namun Oppo N1 terbukti menjadi pionir dalam semua teknologi yang diberikan nantinya.
Dilihat dari bentuk fisik yang menggoda sekali karena ternyata Oppo N1 ini melalui 14 tahap polishing sehingga fisik yang ditawarkan selembut sutra, elegant dan tanggung. Selain bentuk fisik ini, seperti yang dibahas sebelumnya bahwa Oppo N1 ini adalah pionir dalam teknologi yang dibawanya. Berikut beberapa spesifikasi yang membuktikan bahwa Oppo N1 memang sangat inovatif di bidangnya :


Layar
N1 memiliki layar IPS berukuran 5,9 inci yang mendukung resolusi Full HD 1920x1080. Tingkat kerapatannya adalah 377 pixel per inci sehingga menghasilkan kualitas gambar yang tajam, jernih dan penuh warna.

Kamera Putar
Banyak orang yang melihat spesifikasi kamera handphone yang bagus hanya sebatas pada seberapa besar piksel yang ditawarkan, tapi sebenanrnya besarnya piksel tidak selalu menjadi jaminan. Hal ini dibuktikan oleh kamera yang diusung oleh Oppo N1. Dibandingkan smartphone lainnya yang memiliki piksel besar mungkin Oppo N1 kalah karena “hanya” menggunakan kamera 13 megapiksel. Namun Oppo N1 memiliki banyak teknologi pada kameranya.

- Mengusung sensor CMOS resolusi 13 megapiksel dengan aperture f/2.0 yang didukung oleh chip pengolah gambar dari Fujitsu Imaging Chip. Kamera Oppo N1 mampu mengambil gambar dalam waktu 0,6 detik saja

- Menggunakan N-Lens, yaitu lensa terdiri dari 6 bagian, membuatnya menjadi ponsel Android pertama dengan fitur semacam ini
Berputar 206 Derajat ! ini merupakan salah satu inovasi besar yang diusung N1. Kamera dapat diputar ke belakang dan ke depan sekaligus. Sehingga tidak membutuhkan 2 kamera sekaligus. Hebatnya kita tidak perlu khawatir jika perangkat ini akan rusak jika diputar-putar terus karena sudah diuji hingga 100.000 kali dan kamera masih dapat berfungsi dengan baik

Performa
Hardware Oppo N1 cukup gahar karena dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 600 quad-core 1,7 GHZ dari Qualcomm, GPU Adreno 320, RAM 2 GB, dan baterai 3.610 mAh. Didukung memory grafis kelas tinggi GPU Andreno 320 sehingga menghasilkan performa dan kinerja yang optimal. Untuk kapasitas penyimpanan data internalpun sangat besar, yaitu 16/32 GB.

Sistem Operasi
Oppo N1 berjalan di Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan buatan Oppo sendiri yang dinamakan ColorOS. Semua fitur yang ada di Oppo N1 tersebut bekerja di atas basis platform yang dikembangkan sendiri oleh Oppo yakni Color OS.
Platform ini sebenarnya berbasis Android yang dikembangkan lebih lanjut sehingga membentuk ekosistem baru. Di situ tersedia beberapa platform antara lain untuk aplikasi, game, tema, wallpaper, dan ebook reader. Dan pengguna hanya perlu registrasi dengan satu akun saja untuk bisa mengakses semua layanan yang ada.
Dalam mengembangkan Color OS ini, Oppo sangat memperhatikan masukan masukan dari pengguna. Dalam 10 bulan terakhir saja kami sudah menjaring 2 ribu beta tester, mendapatkan hampir 1 juta feedback dan melakukan banyak perbaikan serta mendaftarkan 43 paten baru.
Oppo mengklaim Color OS ini telah diunduh sebanyak 1 miliar kali, sedangkan aplikasi dan game sebanyak 400 juta. Color OS saat ini hanya tersedia untuk Oppo N1 yang memiliki beberapa fitur unik seperti guest mode, unique theme, weather, dan sebagainya

Koneksi
Untuk Koneksi menjadi keunggulan dari smartphone ini yaitu dilengkapi dengan SIM GSM yang sudah mendukung 3G/HSDPA/4G/LTE sehingga memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil, tak ketingalan dilengkapi juga dengan WiFi untuk bisa terhubung dengan hostpot,  bluetooth dan USB untuk berbagi data dengan mudah.


Fitur :
O-Touch
Dengan layar yang lumayan besar, Oppo sudah memikirkan kenyamanan penggunanya sehingga akan ada fitur O-Touch ini. O-Touch semacam touchpad pada panel belakang handphone.Touchpad ini dapat mengenali sentuhan dan gesture yang dilakukan oleh jari pengguna. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengoperasikan perangkat langsung melalui bagian belakang. Bisa menganti slide foto dari layar sentuh belakang hanya dengan sentuhan lembut.


O-klik
Satu lagi fitur menarik yaitu dilengkapi dengan O-klik merupakan remote control jarak jauh berbasis bluetooth untuk pengambilan gambar dan O-klik bisa berfungsi sebagai sebuah alarm, dimana apabila O-klik begerak lebih dari radius 15 meter atau sebaliknya baik O-klik atau N1 akan mengeluarkan bunyi alarm, sehingga ketika kita kelupaan menaruhnya bisa melacak dan menemukan smartphone tersebut dengan mudah.

Melihat semua yang ditawarkan begitu sangat eksklusif dan inovatif, tidak heran memang karena ternyata OPPO ini memiliki sejarahnya sendiri yang tentu saja penuh dengan inovasi yang membuat konsumennya puas.



Sejarah OPPO

OPPO Electronic Corp, Ltd pertama kali didirikan pada tahun 2004 sebagai produsen elektronik yang beralamat di Dongguan, Guangdong, China. Sebelum merambah ke teknologi smartphone, OPPO memproduksi peralatan elektronik seperti MP3 Player, Portable Media Player, LCD TV, eBook, DVD, dan Disc Player.
Tahun 2008 OPPO mulai melebarkan sayapnya merambah pasar Smartphone hingga ke berbagai negara seperti Amerika, Vietnam, Thailand, Rusia, Qatar dan termasuk Indonesia. Melihat sepak terjang OPPO Electronic Corp, Ltd ini tidak heran memang karena mereka hanya akan menghadirkan produk-produk smartphone berkualitas tinggi menggunakan komponen bermutu dan berkualitas terbaik. Selain itu disertai inovasi-inovasi baru sehingga  terciptalah produk-produk smartphone yang handal

Siapapun pastinya akan sangat tertarik bahkan bermimpi untuk memiliki smartphone handal Oppo N1 ini setelah membaca review ini, penulispun begitu. Bayangkan jika kita memiliki handphone dengan layar lebar yang bisa dinikmati untuk menonton film dengan kualitas terbaik, dapat mengabadikan moment-moment dengan mudah dengan kamera putarnya dan semua hal inovatif dan terbaik ada ditangan kita (*penulis), selain itu dengan adanya O-Touch memudahkan kita (pastinya penulis) menggunakan handphone ini bahkan ketika berdiri di dalam transjakarta dan yang terakhir pastinya belum banyak yang punya smartphone handal ini nantinya karena baru launching, bangganya jadi dobel (hohohoho).

source : oppo
















Semoga review ini membantu dan membuat Anda ngiler ingin punya. (mew)





2 komentar:

  1. Makasi kak informasinya mengenai Oppo N1, baru tahu ada fitur o-klik dan o-touch
    Sedang mikir buat beli :D

    BalasHapus
  2. thanks gan buat info nya
    beneran jagi ngiler mau punya oppo n1

    BalasHapus