Parfum Original memiliki memiliki banyak jenis,bila Anda sering membeli parfum maka Anda akan menyadari adanya tulisan pada botol parfum original Anda dengan label 'perfume', 'eau de parfum', 'eau de toillette' atau 'body splash'. Mungkin banyak dari Anda masih bingung, apa perbedaan dari jenis-jenis parfum ini.

Pure Perfume memiliki extract wewangian dengan konsentrasi minyak tertinggi dan memiliki ketahanan wangi lebih dari 6 jam bila dipakai karena aroma tidak cepat menguap. Menggunakan parfume ini cukup
dioleskan sedikit pada beberapa titik saja.

SOIE de Perfume, Parfum jenis ini tidak biasa beredar di pasaran komersial sama seperti pure perfume, dengan konsentrasi 15%-18% minyak perfume, dapat bertahan kurang lebih 3-6 jam jika digunakan
Eau de Perfume adalah jenis yang sedikit umum di pasaran dengan konsentrasi minyak antara 8%-15% dan bertahan kurang lebih 3-5 jam jika dipakai, harganya lebih mahal dari pada concentrated fragrance tapi tentu saja tergantung pada merknya

Eau de Toilette adalah jenis yang sangat umum diindustri parfum, konsentrasi minyak perfume yang dikandung kurang lebih antara 4%-10% dan bertahan antara 3-4 jam jika digunakan. Jenis ini biasanya jenis yang paling kuat yang disediakan untuk parfum kaum pria.
Eau de Cologne adalah jenis dengan konsentrasi minyak 2%-5% dan dapat bertahan sampai dengan 3 jam. jenis ini dulu sempat sangat populer tapi saat ini sudah tidak sebanyak seperti dulu, umumnya untuk jenis perfum wanita, masih sedikit umum dijumpai untuk perfum pria.

After Shave (A/S) adalah jenis dengan campuran dengan konsentrasi minyak 3% atau kurang, dan dapat bertahan kurang lebih 2-3 jam dan cukup umum dijumpai pada berbagai merk perfum. Biasanya pada jenis ini mengandung balm atau lidah buaya yang digunakan untuk menenangkan pori-pori setelah bercukur bagi para EVfriends pria, dan kandungan alkohol yang berfungsi untuk menutup kembali pori-pori.
Eau Fraiche adalah jenis yang tidak umum untuk industri besar dengan campuran kurang dari 3% dan bertahan hanya sekitar 60 menit saja. Biasa juga disebut dengan nama Perfum Mist atau Splash.

Kata “Eau de” yang digunakan untuk beberapa istilah diatas dalam bahasa inggris berarti “water of”. Selain itu juga sering dijumpai tulisan “pour homme” (bahasa perancis) yang artinya adalah untuk pria atau dalam bahasa inggris berarti “for men” sedangkan lawannya adalah “pour femme” atau untuk para wanita. Pilihlah parfum sesuai dengan keperluan dan kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar