Pet Grooming- mengandung kata groom yang menurut Kamus Bahasa Inggris Indonesia, artinya mengurus, merawat, rapi atau pelihara. Grooming sendiri secara harfiah artinya penampilan diri. Pet grooming secara keseluruhannya adalah merawat, memelihara penampilan dan secara tidak langsung menjaga kesehatan hewan peliharaan.

pet grooming
Pet Grooming mencakupi hampir semua binatang peliharaan yang ingin dijaga penampilan dan kesehatannya, yang paling umum adalah dog grooming atau perawatan anjing peliharaan. 
Pet grooming memiliki banyak tahap, mulai dari yang sederhana sekali seperti untuk perawatan kesehatan hewan peliharaan. Seperti pemberian vitamin, memandikan hewan peliharaan, perawatan bulu-bulu pada hewan peliharaan, pemerikasaan kuku, kuping dan sebagainya. Untuk tahap pet grooming seperti ini beberpa dapat kita lakukan sendiri tanpa harus ke salon hewan.

Setelah pet grooming tahap awal, ada tahap selanjutnya yang lebih berfungsi agar hewan peliharaan dapat menjadi menarik dan unik apalagi bila hewan peliharaan akan mengikuti kontes kecantikan hewan peliharaan maka biasanya grooming yang dilakukan akan semakin kompleks. Pet grooming ini bisa seperti pewarnaan bulu, cat kuku hewan, message dengan aroma tertentu, pemotongan bulu/menguncir bulu hewan peliharaan, hingga ke pakaian hewan peliharaan.

Tertarik melakukan pet grooming untuk hewan peliharaan Anda? (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar