Produk seperti Mandiri Multiguna atau Mandiri KPR Multiguna terkadang memang membingungkan karena biasanya produk untuk kredit rumah adalah KPR (Kredit Pemilikan Rumah), lantas apa manfaat/kegunaan dari produk KPR Multiguna?

kpr multiguna
Mandiri KPR Multiguna tidaklah khusus untuk pembiayaan pembelian rumah tapi dana yang didapat bisa digunakan untuk berbagai macam kebutuhan untuk perorangan. Sama dengan konsep kredit mandiri multiguna, tapi di produk KPR multiguna ini, fasilitas kredit yang diberikan harus ada agunan/jaminan berupa rumah tinggal/apartemen/ruko/ rukan yang dimiliki, makanya dinamakan KPR Multiguna.
Sedangkan kredit multiguna, adalah kredit yang diberikan oleh bank yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan nasabah. Untuk peminjaman ini juga biasanya ada agunan, tapi besarnya agunan dan jenisnya adalah terhantung kesepakatan.

KPR Multiguna Mandiri  terbagi atas 2 jenis:
1.       KPR multiguna take over
Adalah fasilitas untuk memindahkan kpr multiguna yang telah berjalan (existing) ke Bank Mandiri dengan keuntungan berupa tambahan limit pinjaman untuk berbagai keperluan.
2.       KPR multiguna top up
Adalah fasilitas penambahan limit mandiri kpr multiguna yang telah berjalan (existing).
Sedangkan Keuntungan dari KPR Multiguna ini adalah:
Suku bunga kompetitif
Proses cepat dan mudah
Jangka waktu s.d 10 tahun

Untuk mengerti setiap produk kredit dari bank, sebaiknya consumer benar-benar mengerti setiap produk yang akan dipakai, dan perbandingannya dengan produk lainnya. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar