Permasalahan mobil bisa ditimbulkan dari mana saja apalagi bila Anda jarang melakukan perawatan kendaraan. Perawatan kendaraan diperlukan untuk menjaga dan mengetahui bila memang ada masalah pada mobil Anda, termasuk yang paling sering ditemui adalah masalah yang menimpa knalpot. Misalnya permasalahan knalpot bocor.

 Permasalahan/penyebab Knalpot bocor biasanya seiring dengan pertambahan umur kendaraan, namun umumnya disebabkan oleh korosi.

knalpot mobil
 Korosi adalah efek dari terjadinya proses kondensasi karena adanya perbedaan temperature antara dalam dan luar knalpot Korosi juga terjadi karena endapan air dalam lambung knalpot, untuk mencegahnya hindari terlalu sering menghidupkan mesin pada kecepatan rendah dalam waktu berulang-ulang

Korosi juga dapat disebabkan kandungan garam yang terlalu tinggi diudara yang kemudian menempel di bagian knalpot. Periksa secara berkala, beberpa mensiasati dengan memberikan oli setiap enam bulan hingga 1 tahun sekali untuk meminimalkan korosi.

Dengarkan suara dari gas buangan knalpot. Bila knalpot bocor biasanya terdengar bunyi yang keras dan berisik seiring dengan putaran mesin. Knalpot yang bocor segera Anda perbaiki karena akan mengganu kinerja mesin mobil kesanyangan Anda. Membaca kumpulan tips mengenai perawatan kendaraan akan sangat membantu.


0 komentar:

Posting Komentar