Tak ada akar, rotan pun jadi, tidak ada liburan mewah, liburan murah pun jadi. Liburan sangat dibutuhkan untuk merefress badan dan pikiran kita, tinggal pesan tiket pesawat  dan pergi berlibur. Namun tentu saja tidak semudah itu karena liburan identik dengan pengeluaran yang besar, tapi kini banyak cara untuk tetap berlibur dengan budget yang murah, berikut tipsnya :

1. Untuk mendapatkan tiket pesawat murah Anda harus memesannya jauh-jauh hari. Pemesanan tiket pesawat akan lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari apalagi bila Anda memanfaatkan promo promo.

2. Booking terlebih dahulu tempat menginap Anda, atau minimal Anda sudah memiliki list tempat penginapan yang murah

3. Cari kenalan yang memiliki tempat untuk dapat dijadikan tebengan menginap, dengan begini akan lebih menghemat budget Anda.

4. Gabung dengan milis perjalanan, biasanya sesama anggota akan sangat terbuka untuk memberikan info dan tips hemat bahkan bersedia menampung Anda selama berlibur 

5. Ajak teman yang memiliki misi yang sama. Sehingga Anda bisa sharing dalam beberapa pengeluaran.

6. Tahan keinginan Anda untuk berbelanja saat-saat awal, Karena bisa saja ternyata barang di tempat lain lebih menarik dan lebih murah.

7.  Untuk beberapa negara seperti di Eropa akan lebih murah jika Anda memiliki semacam tiket terusan untuk naik kereta api.

8. Bawa beberapa makanan instan jika Anda merasa akan kesulitan mendapat makanan yang sesuai dengan Anda.

9. Bawa selalu botol air mineral selama perjalanan sehingga Anda tidak perlu membelinya. Ini dapat lebih menghemat budget juga menghindari  dehidrasi.

10. Usahakan perjalanan dilakukan bukan pada saat peak season
Selamat berlibur. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar