Obat kanker herbal kini semakin beragam dan dapat kita temui dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu obat kanker herbal yang dapat digunakan adalah sari teh hijau.
Manfaat teh hiajuMenurut Tim dari University of Strathclyde , kandungan senyawa epigallocatechin gallate dalam teh hijau  ternyata dapat mengatasi kanker kulit. Tes laboratorium pada orang yang terkena kanker kulit dilakukan dan  kanker mereka sembuh hingga 40 persen setelah sebulan pengobatan dengan teh hijau.

"Hasil ini merupakan kabar baik bagi kami dan berharap bisa menjadi pengobatan alternatif terbaru untuk melawan kanker kulit," ujar Dr. Christine Dufes, selaku ketua penelitian sekaligus dosen senior di Strathclyde Institute of Pharmacy and Biomedical Sciences, seperti dikutip dari Times of India.

Dufes juga menjelaskan kalau metode dengan menggunakan ekstrak teh hijau membantu mengurangi ukuran tumor setiap hari. Bahkan, dalam beberapa kasus, tumor para penderita benar-benar hilang. Penelitian ini pun sudah dipublikasikan dalam jurnal Nanomedicine.

Menurut dokter Dufes, ekstrak teh hijau dapat menyembuhkan penderita kanker kulit melalui urat nadi yang dibawa ke seluruh tubuh. Ketika sampai di tempat kanker bersarang, khasiat teh hijau tersebut akan menyusutkan penyakit mematikan itu.

"Dengan sistem 'targeted delivery system', ekstrak teh hjau langsung dibawa ke tumor tanpa efek samping yang bisa mempengaruhi jaringan tubuh lainnya," papar Dufes.
Sebuah studi pada Agustus 2009 juga menyimpulkan bahwa teh hijau mungkin berguna melawan kanker kandung kemih.

2 komentar:

  1. wah bisa untuk kanker juga ya sob, hmm banyak sekali manfaat teh hijau rupanya..

    BalasHapus
  2. iya...banyak manfaatnya gan

    BalasHapus