Old Trafford adalah sebuah stadion sepak bola di kota Stetford, Trafford, Manchester Raya, Inggris dan merupakan milik Manchester United F.C. Lapangan Lapangan ini menjadi permanen milik Manchester United F.C. sejak 1910 (sempat absen pada tahun 1941-1949 karena dibom saat perang dunia ke dua. (Wikipedia). Dengan menggunakan rumput sintetis atau artificial grass,  stadion ini dikatakan juga ramah lingkungan karena bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat rumput sintetis ini adalah bahan polietilena atau polyethylene, bahan  yang dibuat melalu proses polimerisasi radikal, polimerisasi adisi anionik, polimerisasi ion koordinasi dan polimerisasi adisi kationik.

Old Trafford merupakan stadion kedua terbesar di Inggris setelah stadion utama Inggris, Wembley. Sedangkan di Eropa, Old Trafford merupakan stadion terbesar ke 11. Old Trafford di juluki “The Theatre of Dreams” yang diberikan oleh seorang legenda Manchester United , Sir Bobby Charlton. Stadion Old Trafford  memiliki fasilitas yang sangat mewah seperti Red CafĂ© (Restoran mewah yang bertema Manchester United) dan museum Manchester United yang sangat terkenal dan telah dikunjungi oleh 300,000 pengunjung dari seluruh dunia sejak tahun 2009. 

Sebagai stadion bola yang mewah, stadion ini menjadi temapat pelaksanaan berbagai even, seperti penyelenggaraan Piala Duni FIFA 1966, Euro 1996, Liga Champions 2003 dan masih banyak lagi. Selain itu stadion ini juga sering muncul dibeberapa film layar lebar, seperti : Hells is City (1960), Billy Liar (1963) dan Charlie Bubbles (1968).

Isu mengenai stadion ini juga banyak beredar, salah satunya pada tahun 2010 saat Arsene Wenger menuding rumput lapangan Old Trafford sebagai penyebab kekalahan Arsenal dari Manchester United.

0 komentar:

Posting Komentar