Banyak jalan menuju Roma, begitu pepatah yang sering kita dengar. Hal ini sangat sesuai untuk Anda yang bermasalah dengan kesuburan ataupun yang ingin tetap menjaga kesuburan karena kesuburan merupakan salah satu faktor penting. Meningkatkan kesuburan memilki banyak macam cara, salah satunya dengan mengandalkan vitamin D.

meningkatkan kesuburan
Kekurangan vitamin D yang diujicobakan dalam hewan percobaan ternyata dapat menurunkan tingkat kesuburan hingga 75%, dan hal ini jika diaplikasikan terhadap manusi tentulah hasilnya juga tidak akan jauh berbeda. Vitamin D berperan penting dalam metabolisme kalsium di jaringan reproduksi. Sebaiknya konsumsi vitamin D sebanyak 4000 iu perhari 

Vitamin D secara alami dapat Anda dapatkan dengan mudah. Peneliti dari Medical University of Graz di Austria mengemukakan bahwa sinar matahari ternyata dapat meningkatkan kesuburan. Penelitian mereka menunjukkan bahwa vitamin D dapat menyeimbangkan hormon seks pada perempuan, dan memperbaiki jumlah sperma pada laki-laki. Berjalan-jalan di bawah sinar matahari yang belu,m terlalu terik dapat menjadi solusinya, dan ternyata 80% kebutuhan vitamin D didapatkan melalui proses kimiawi, yaitu ketika sinar UVB diserap oleh kulit.
Selain meningkatkan kesuburan dengan vitamin D pada sinar matahari, vitamin D juga dapat melalui makanan hati, minyak ikan, telur, salmon, susu.

Banyak jalan bukan? (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar