Banyak orang yang tidak menyukai hari senin. Jalanan yang sangat macet ditambah beban berat tenggan meninggalkan hari  sabtu-minggu, atau beban karena masih capainya badan akibat aktifitas di hari sabtu-minggu. Jadi daripada hari senin semakin berat untuk dijalani, ada beberpa tips sederhana yang dapat mencerahkan hari senin Anda.

1. Istirahat cukup
Istirahatlah yang cukup pada malam senin, tidur leih awal menjadi solusinya sehingga pada hari senin Anda dapat bangun dalam keadaan fress dan dapat bangun lebih pagi

2. Baju Favorit
Bila perlu pilihlah baju favorit Anda sbelum tidur jadi saat pagi hari Anda tinggal memakainya. Memakai baju favorit akan membangkitkan semangat Anda. Warna ataupun model juga dapat diperhatikan. Warna cerah dan detail baju yang tidak membawa kesan “berat/formal” akan membantu meringankan hari Senin Anda.  

3. Hilangkan Kantuk
Mandilah dengan air dingin, setelah itu minum segelas kopi atau teh akan membantu melawan kantuk.

4. Sarapan Pagi
Walaupun semalam Anda sudah sangat merasa kenyang, tapi jangan pernah Anda meninggalkan sarapan pagi. Sarapan pagi dapat meningkatkan energi, membantu otak berfikir dan menyuntikkan energi positif

5.  Berangkat lebih pagi
Lalu lintas hari senin biasanya akan lebih padat dibanding hari biasa, maka usahakan berangkat lebih awal agar Anda tidak terjebak macet yang membuat pikiran stress.

Selamat hari Senin. (Mew)

2 komentar:

  1. saya selalu tersenyum ketika bangun di pagi hari pada hari senin. itulah salah satu trik saya mencintai hari senin.

    best regard,
    boomberita.blogspot.com

    BalasHapus