Untuk melakukan sesuatu terkadang usia tidak menjadi halangan, banyak kisah nyata yang menjadi sumber inspirasi. Seperti kisah seorang nenek dari Jepang, Tamae Watanabe berusian 73 tahun yang melakukan pendakian gunung Everest.

Begitupun Anda, mungkin tidak perlu seekstrim nenek Watanabe ini walaupun Anda ataupun orang tua, kenalan Anda yang sudah berusia lanjut tidak menghalangi untuk bepergian. Namun tentu saja ada beberapa hal persiapan yang harus dilakukan agar perjalanan nyaman dan aman.

1. Asuransi
Sebelum bepergian, Anda dapat mengikuti asuransi kesehatan yang kini telah tersedia berbagai paket asuransi perjalanan kesehatan jangka pendek yang ditawarkan khusu bagi Anda penggemar wisata. Selain asuransi kesehatan, perlu dipertimbangkan pula asuransi perjalanan untuk meminimalisisr resiko tak terduga, seperti kecelakaan, kehilangan, dan keterlambatan bagasi.

2. Informasi Dokter
liburan lansia
Sebelum melakukan perjalanan, periksakan diri ke dokter untuk memastikan kondisi Anda. Jangan lupakan obat-obatan yang harus dikonsumsi. Beberapa Negara sangat ketat mengenai obat-obatan, maka akan lebih baik jika Anda membawa salinan resep ataupun surat keterangan dokter. Pastikan juga obat-obatan yang dibawa berada dalam tas tangan dan mudah dijangkau.

3. Paket Perjalanan
Sesuaikan paket perjalanan dengan kemampuan fisik Anda. Tidak mungkin Anda mengambil paket perjalanan yang mengharuskan Anda berpetualang di alam bebas jika kondisi fisik Anda tidak mendukung.

4. Kondisi Kamar
Pastikan kondisi kamar Anda jauh dari kebisingan agar Anda dapat tidur nyenyak sehingga tubuh dapat kembali segar bugar keesokan harinya.
Selamat berwisata. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar