Old Trafford adalah stadion sepak bola yang terkenal diseluruh dunia, banyak pertandingan yang diadakan disini. Dari kemewahan dan nilai sejarah yang dimiliki memang sangat wajar bila stadion ini begitu terkenal, selain dari semua itu, rumput sintetis atau artificial grass di stadion Old Trafford-pun tidak luput dari perhatian.

rumput sintetis
Old trafford
Dengan memakan biaya 60.000 pounsterling tidak aneh bila rumput sintetis yang digunakan adalh rumput yang berkualitas baik. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat rumput sintetis ini adalah bahan polietilena atau polyethylene, bahan yang dibuat melalu proses polimerisasi radikal, polimerisasi adisi anionik, polimerisasi ion koordinasi dan polimerisasi adisi kationik. Bahan polietilena ini terdiri dari 4 jenis rumput sintets yang berbeda dan dapat di custom sesuai kebutuhan rumput sintetis yang diperlukan.

Rumput sintetis ini dibeli oleh pihak Old Trafford dalam bentuk meter persegi dan tentunya dilengkapi dengan kharakter khusus, sehingga harganya sangat mahal. Urusan kualitas rumput sintetis ini, tidak kalah bagusnya dengan rumput asli. Karena berdasarkan hasil riset, rumput sintetis memiliki beberapa manfaat seperti:
1. Rumput sintetis tidak akan mengotori baju dan sepatu para pemain sepak bola
2. Rumput sintetis tidak akan menahan laju permainan karena ada gundukan tanah ataupun tanah yang terbang karena tendangan pemain sepak bola
3. Perawatan rumput sintetis relative lebih mudah dibandingkan rumput asli

Rumput di stadion Old Trafford ini disiram secara teratur baik dalam keadaan hari yang lembab atupun kering. Dipangkas tiga kali seminggu antara bulan April dan November dan sekali seminggu  dari November hingga Maret.

0 komentar:

Posting Komentar