Setelah aplikasi pemesan taksi  melalui mobile dikeluarkan, bluebird kembali membuat inovasi untuk memudahkan pembayaran para pelanggannya. Bekerjasama dengan PT Bank Danamon Indonesia Tbk , Taxi Executive Silver Bird menandatangani sebuah kesepakatan untuk pembayaran taksi. Saat ini pengguna  dapat melakukan pembayaran taksi dengan menggunakan alat Electronic Data Capture (EDC).

Pembayaran taksi silver bird dapat dilakukan dengan menggunakan seluruh kartu kredit dan juga debit dari jaringan Visa dan MasterCard serta kartu American Express baik yang
Taxi Executive Silver Bird
dikeluarkan penerbit dalam dan juga luar negeri. Bank Danamon adalah satu-satunya bank yang bisa menerima transaksi Kartu American Express baik yang diterbitkan dari dalam maupun luar negeri.

Sebagai tahap awalnya, kerja sama ini baru mencakup 1.000 armada taksi eksekutif Silver Bird di Jakarta saja. Namun nantinya akan dikembangkan juga ke kota-kota besar lainnya salah satunya adalah Bali dan Surabaya pada 2014 tahun ini.

Sementara itu, menurut Deputy Director Blue Bird Group, Sigit P Djokosoetono menambahkan bahwa sistem pembayaran yang dilakukan ini sangat mendukung prinsip yang diusung oleh perusahaan yaitu memiliki layanan yang unggul selain itu seperti yang dikutip oleh Deputy Director Blue Bird ini, "Penggunaan kartu debet dan kredit seperti pembayaran taksi melalui EDC ini mendukung gerakan cashless society. Transaksi ini merupakan alternatif pembayaran yang cepat, mudah, aman dan nyaman," jelasnya


Selain di armada Silver Bird, pemilik kartu kredit atau debit dapat melakukan transaksi pembayaran taksi melalui call center Silver Bird dan transaksi tersebut akan diproses melalui EDC Danamon.

0 komentar:

Posting Komentar