Berita emas
Berita Emas

Berita emas dari Singapura. Harga emas pada perdagangan pagi ini (26/12) terpangkas untuk pertama kalinya dalam empat hari ini. Optimisme bahwa ekonomi Amerika Serikat akan membaik dan adanya kemungkinan kesepakatan pembahasan mengenai anggaran melemahkan permintaan aset safe haven tersebut.

Harga emas spot terpukul 0,4% ke 1.651,61 per ons troi dan kemudian diperdagangkan di sekitar US$ 1.654,45 di bursa Singapura. Terhitung dari awal tahun sampai hari ini, harga emas spot masih naik 5,8%. 

Pekan lalu, harga emas kehilangan 2,3% setelah data belanja konsumen, pesanan durable goods, dan output industri AS membaik di bulan November. Ekonomi negara itu pun menanjak menjadi 3,1% di kuartal tiga, lebih baik daripada prediksi analis di Bloomberg sebelumnya.

"Ekonomi AS membaik dan pasar optimistis akan adanya resolusi fiscal cliff," kata Janet Kong, analis dari China International Capital Corp.

Di bursa berjangka Comex Amerika Serikat sendiri, harga emas untuk pengantaran bulan Februari juga jatuh 0,4% ke US$ 1.652,70 oer ons troi.

0 komentar:

Posting Komentar