Auto 2000 yang merupakan perusahaan distributor mobil dari Grup Astra, dinyatakan sebagai kontributor terbesar yaitu 80 persen dalam penjualan mobil Toyotadi Indonesia. Menurut Direktur Pemasaran dan Purnajual Auto 2000, Rahmat Samulo di Jakarta bahwa tren permintaan mobil Toyota tetap tinggi dan penjualan pada Juli bisa sama dengan Juni.
mobil toyota
mobil toyota
Pada Juni, penjualan mobil Toyota mencapai 37.261 unit, yang berarti sekitar 29.800-an berasal dari Auto 2000. Demikian pula dengan pencapaian penjualan Toyota sebesar 202.591 pada semester pertama tahun ini, sekitar 162 ribu unit berasal dari Auto 2000 dan permintaan mobil tertinggi masih di kota-kota besar di Jawa dan Sumatera. Sayangnya, permintaan yang tinggi tersebut tidak bisa dipenuhi semua karena keterbatasan pasokan.

Oleh karena itulah ia memperkirakan penjualan Toyota akan sama dengan bulan Juni sekitar 37 ribu unit.

Ia mencontohkan mobil yang permintaannya terus meningkat adalah Toyota Avanza yang mencapai sekitar 20 ribu unit, namun kemampuan pasokan hanya 17 ribu unit. 

"Akibatnya sampai sekarang Avanza tetap indent (ada masa tunggu pengiriman) sampai sekitar satu bulan, tergantung modelnya," ujar Rahmat Samulo. 

Sejauh ini, lanjut dia, permintaan Avanza tetap tinggi meskipun telah banyak merek lain masuk ke segmen kendaraan serbaguna (MPV) kecil seperti Suzuki Ertiga. 

0 komentar:

Posting Komentar