Setiap ibu rumah tangga pasti akan senang bila melihat ada promo belanja. Apalagi promo belanja kebutuhan sehari-hari yang memang sangat dibutuhkan. Namun terkadang promo belanja ini bila tidak dilakukan dengan hati-hati malah dapat membuat kita rugi. Jadi berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan:

1. Manfaatkan promo belanja yang ada dengan membeli barang yang dibutuhkan, bukan diinginkan.

2. Promo belanja setiap supermarket biasanya akan diadakan saat akhir minggu. Promo belanja ini bisa dilihat di Koran ataupun website mereka langsung.

3. Catat barang promo apa saja yang ingin dibeli, dan perhatikan ketentuan promo yang ada. Misalnya satu produk dapat dibeli maksimal hanya 4 buah untuk setiap konsumen.

promo belanja
promo belanja
4. Masih dengan teliti dalam promo, terkadang ada promo untuk pembelian ke 2, Anda akan dikenakan diskon sekian persen. Jangan tergoda untuk membeli lebih dari 2 karena diskon yg Anda dapatkan hanyalah produk ke 2 tersebut, produk ke 3 atau 4 akan berharga normal. Bila mau mendapatkan diskon tersebut Anda harus membedakan struk belanja Anda. 

5. Baca ketentuan dengan teliti, beberapa promo belanja yang di gembor-gemborkan terkadang harus memakai kartu kredit tertentu. Jangan sampai saat Anda sudah mengantri di kasir Anda baru mengetahuinya.

6. Perhatikan produk yang Anda beli, seperti sampai kapan tanggal kadaluarsa produk tersebut.

7. Perhatikan harga promo yang diberikan. Terkadang harga yang dikatakan promo tenyata sama saja dengan harga pada supermarket pada umumnya.

8. Jangan tergoda pada produk hadiah yang diberikan, karena beberapa produsen terkadang menaikkan harga produk mereka untuk memberikan hadiah promo tersebut, jadi bisa dikatakan bahwa hadiah promo produk itu tidaklah gratis.

0 komentar:

Posting Komentar