Kartu kredit dapat menjadi penganti uang tunai Anda, namun uang tunai Anda belum tentu dapat menggantikan manfaat dari kartu kredit Anda. Berikut 7 manfaat utama menggunakan kartu kredit :

1. Kemudahan belanja tanpa perlu membawa uang tunai dan cek

2. Berlaku di seluruh dunia

Beberapa kartu kredit diterima di lebih dari 20 juta lokasi usaha di seluruh dunia.
kartu kredit
kartu kredit
3. Kartu kredit dan debit menyediakan catatan semua transaksi pada bulan tersebut sehingga Anda lebih mudah mengetahui ke mana uang Anda terpakai.

4. Perlindungan konsumen
Apabila Anda membeli barang atau jasa dengan kartu kredit, Anda mempunyai lebih banyak senjata karena penerbit kartu Anda dapat membantu Anda menangani masalah yang dihadapi.  Begitu Anda membeli barang dengan uang tunai atau cek, pihak penjual mungkin enggan menanggapi keluhan/komplain Anda.  Cek kebijakan bank penerbit kartu sehubungan dengan persengketaan dengan pihak penjual.

5. Fleksibilitas/Keleluasaan
Anda berada di pusat perbelanjaan dan melihat penawaran khusus yang menarik.  Anda tidak punya uang tunai untuk membayarnya saat itu, tetapi tidak mau kehilangan barang tersebut.  Dengan selembar kartu kredit, Anda dapat membeli barang tersebut dan membayarnya kemudian sesuai dengan rencana pengeluaran pribadi Anda.

6. Membuat anggaran yang lebih mudah
Dengan kartu kredit, Anda dapat membiayai suatu pembelian yang cukup mahal dan melunasinya mengikuti jadwal yang sesuai dengan anggaran Anda.

7. Penting untuk belanja melalui telepon atau internet
Kartu kredit sangat penting contohnya untuk menyewa mobil atau memesan kamar hotel.  Ke negara mana pun Anda bepergian, kartu kredit menjadi jaminan universal atas kesehatan keuangan Anda.  Kartu kredit mempermudah dan mempercepat pemesanan melalui telepon maupun internet.(Mew)

0 komentar:

Posting Komentar