Memulai usaha memang hal yang sedikit sulit dilakukan, banyak hal yan g menjadi pertimbangan. Salah satunya modal, bagaimana mendapat modal, apakah akan mendapat tambahan modal berupa kredit modal kerja nantinya? Dan masih banyak lagi. Namun usaha bukan selalu mengenai modal kerja, untuk membangun suatu usaha baru berikut ini juga harus Anda miliki:

1. Pengalaman
Dengan adanya pengalaman, sangat membantu Anda dalam menciptakan peluang usaha. Misalnya saja : pengalaman yang dimilliki seseorang ketika bekerja sebagai karyawan restoran, menjadi kunci sukses baginya dalam menciptakan peluang usaha makanan. 

2. Pengetahuan
kredit modal kerja
kredit modal kerja
Selain modal, pengalaman hal lainnya adalah pengetahuan. Pengetahuan mengenai usaha akan membuat Anda mengetahui seluk  beluk usaha tersebut. Pengetahuan juga membuat Anda bisa update mengenai usaha yang digeluti.

3. Keahlian
Keahlian atau skill sangat bermanfaat jika disandingkan dengan Pengetahuan yang Anda miliki juga. Skil atau keahlian menjadi tolak ukur.

4. Keberanian, dalam hal ini untuk adalah seberapa berani Anda mengambil resiko un tuk usaha Anda. Misalnya bila ingin berusaha dalam penyewaan mainan kereta mini maka harus berani memulainya.

5. Konsep bisnis sangat diperlukan karena konsep bisnis bisa dikatakan kompas bsinis Anda.

6. Kreativitas dan Inovasi, sangat diperlukan untulk sebuah usaha agar tidak kalah bersaing dengan usaha sejenisnya.

7. Networking, sangat diperlukan selain untuk konsumen bisnis, networking juga mungkin akan berguna ketika Anda membutuhkan tambahan modal usaha. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar