Belanja memang hal yang mengasikkan bagi sebagian besar wanita apalagi berbelanja kebutuhan di supermarket, apalagi berbelanja dengan iming-iming murah. Namun keasikan ini juga dapat membawa keuangan kita krisis bila tidak bijak dalam berbelanja.  Belanja di supermarket memang membuat praktis, namun jangan sampai diskon yang ada dan promo-promo yang menawarkan belanja murah justru membuat kita tekor. Berikut beberapa tips dalam berbalanja.

1. Jangan tergoda produk promo, jika produk itu tidak Anda butuhkan.

2. Buat list belanjaan Anda, apa saja yang dibutuhkan. Dengan membuat list dan hanya membeli barang yang tertera di list akan mnghindarkan Anda membeli barang yang tidak diperlukan. 

promo belanja
3. Gunakan kartu kredit yang bekerja sama dengan supermarket yang bersangkutan, karena dengan memakai kartu kredit Anda dapat memperoleh diskon khusus. Diskon ini tentu saja tergantung berapa persen dan jumlah belanja Anda. Bisa-bisa Anda menghemat 50.000 lebih..hmm lumayan kan? 

4. Hindari berkelililing supermarket, karena ketika berkeliling kemungkinan kita akan tergoda dengan produk baru, promo dan sebagainya.

5. Bila membeli sedikit gunakan keranjang bukan trolley. Trolley yang besar akan membuat kita tidak sadar bahwa barang yang kita beli ternyata sudah banyak.

6. Bila ada promo atau diskon untuk barang yang wajib Anda pakai, Anda bisa membelinya dalam jumlah lebih banyak untuk lebih menghemat. Namun perhatikan juga tanggal kaluarsanya.

Berbelanja dengan cerdas akan membuat Anda berhemat dan memilki tabungan yang lebih banyak. Selamat berbelanja. (Mew)

2 komentar:

  1. tambahan :
    jangan berlama-lama di supermarket, gunakan waktu seperlunya untuk belanja yang diperlukan agar tidak tergoda

    BalasHapus
  2. wow bener tuh gan..makasih tambahannya

    BalasHapus