Anda pasti berharap rambut bayi Anda dapat tumbuh dengan sehat dan indah. Perawatan rambut untuk bayi dapat dikatakan gampang-gampang susah. Untuk melakukan perawatan rambut pada bayi diperlukan ketekunan dan keteliatian. Berikut 7 perawatan rambut untuk buah hati Anda: 

Perawatan Rambut
Perawatan Rambut
1. Bersihkan rambut secara teratur. keramas dapat dilakukan satu atau dua kali seminggu. Ingat, rambut bayi tidak terlalu kotor, selain tidak mengeluarkan banyak keringat. Rambut bayi juga tidak selebat rambut orang dewasa. Seminggu sekali bersihkan kulit kepalanya menggunakan baby oil lalu segera keramas. 

2.  Pilihlah sampo yang berkualitas baik. Sedangkan untuk bayi, pilihlah yang bahan aktifnya tidak mengiritasi mata dan tidak memicu alergi.

3. Gunakan sisir yang bergigi renggang atau sikat rambut yang tidak tajam.

4. Memotong rambut juga berguna agar ujung-ujung rambut tetap sehat, tidak bercabang, mudah patah, atau kering. Bahkan untuk bayi, orangtua bisa menggunduli anak dalam beberapa waktu tertentu. Selain rambut dan kulit kepala bayi mudah dibersihkan, rambut yang baru akan tumbuh lebih lebat dan hitam.

5. Konsumsi makanan bergizi.

6. Hindarkan rambut bayi Anda dari debu atau kotoran secara langsung.

7.  Pemberian ASI regular akan membantu pertumbuuhan bayi Anda termasuk rambutnya. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar