Ada banyak jalan menuju Roma, begitu yang sering kita dengar yang artinya banyak cara untuk mencapai tujuan kita.
Begitupun juga jika Anda ingin mahir dalam berbahasa Inggris. Ada banyak jalan atau cara juga untuk menjadi mahir dalam berbahasa Inggris selain setelah mengikuti kursus bahasa Inggris. Dalam mempelajari bahasa yang terutama adalah keberanian untuk menggunakannya tidak peduli salah atau benar grammar yang Anda gunakan, toh bagaimana Anda tahu salah jika tidak ada yang mengoreksi kesalahan Anda.
Setelah hal utama tersebut diatas, masih banyak hal yang dapat mengantarkan Anda menuju Roma Anda, yaitu kemahirin dalam berbahasa Inggris.
1.       Bila tidak memungkinkan berbicara lisan dalam bahasa Inggris, usahakan selalu berbicara dalam hati, merangkai bahasa inggris setiap kalimat yang keluar dari mulut Anda.
2.       Ikuti forum-forum yang berbahasa Inggris, atau forum Indonesia yang memiliki forum khusus untuk meningkatkan skill bahasa Inggris.
3.       Apa hobi Anda? Kaitkan dengan sambil belajar bahasa Inggris. Jika Anda hobi baca Anda dapat membaca buku yang berbahasa Inggris, jika Anda hobi menonton Anda dapat sering-sering menonton film tanpa memakai subtitle dan masih banyak lagi. Belajar akan lebih menyenangkan.
4.       Tulis! Buat catatan harian dalam bahasa Inggris. Ini akan membuat Anda mau tidak mau melatih Anda menggunakan bahasa Inggris.
5.       Buat Goal program belajar Anda agar Anda mengetahui kemajuan Anda dan selalu termotivasi .

“Mari memperkaya diri kita sendiri terdahulu untuk memperkaya bangsa”

0 komentar:

Posting Komentar