Waralaba atau Franchising (dari bahasa Prancis untuk kejujuran atau kebebasan) adalah hak-hak untuk menjual suatu produk atau jasa maupun layanan. Konsep bisnis waralaba saat ini menjadi dinamika dunia usaha, animo masyarakat terhadap munculnya peluang usaha waralaba ini sangat signifikan.
Dengan sistem waralaba, urusan jadi mudah. Anda bisa punya usaha tanpa harus dibingungkan dengan masalah teknis usaha mulai dari pembukaan sampai dengan menjalankannya. Sebab beberapa franchisor atau pemilik awal dari usaha tersebut akan memberikan kiat-kiat mulai dari memulai usaha, menjalankannya serta mempromosikannya. Bahkan Anda bisa menggunakan nama usaha tersebut yang seringkali sudah sangat terkenal.
Bisnis waralaba yang baik biasanya memiliki ciri-ciri berikut ini :

1. Memiliki program pendampingan dan pelatihan bagi mitranya, sehinggga mendapat bekal sebelum benar-benar dilepas secara mandiri untuk mengelola bisnis waralaba.
2. Mau memberikan solusi atas masalah yang dihadapi oleh mitra.
3. Memiliki korelasi antara satu gerai dan gerai lain yang masih berada dalam naungan merk waralaba. Sehingga antar gerai waralaba bisa muncul kerjasama dan tidak saling menjatuhkan. 
Bisnis waralaba memang menawarkan peluang keberhasilan yang sangat menjanjikan dengan tingkat resiko yang relatif kecil.(Mew)

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

0 komentar:

Posting Komentar