Membangun suatu bisnis seperti membangn rumah. Membangun bisnis harus memilik perencanaan yang matang juga dalam mengembangkannya. Seperti masalah keuangan dalam sebuah perusahaan. Perusahaan besar hingga kecil harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Oleh karena itu dalam sebuah bisnis diperlukan program akuntansi yang memadai urusan keuangan suatu perusahaan.

Program Akuntansi memudahkan perusahaan melakukan kontrol financial, membuat neraca dan dengan neraca nilai kreditor, debitor, saldo bank dan aset bisa diketahui. Di perusahaan yang lebih besar, neraca keuangan akan lebih rumit dan memberikan analisa diseluruh area bisnis. Dalam siklus finansial usaha ada beberapa jenis saat sales tumbuh dan ketika sales menurun.
Neraca laba-rugi bulanan yang dihasilkan oleh program akuntansi harus ditinjau sebagai

pemeriksaan kesehatan keuangan dalam bisnis. Neraca laba dan rugi akan menunjukkan perputaran penjualan dan daftar pengeluaran pembelian yang menghasilkan total laba atau rugi dalam satu tahun. Dengan membandingkan tren finansial bulan terbaru dengan bulan sebelumnya, kinerja menjadi tidak jelas. Ini merupakan fungsi penting program akuntansi untuk memberikan angka nyata yang akan mengindikasikan dimana tindakan diperlukan.

0 komentar:

Posting Komentar